Rabu, 30 Juni 2010

Sepak bola adalah Seni



Sebagai penggila bola ajang world cup serasa kewajiban yang harus ditunaikan, meski harus begadang dan besok masuk kantor. keesokannya mata mengantuk di meja kantor tapi hati puas, apalagi klo team kesayangan menang.

Pagi ini dikantor, "siapa yang menang?" atau taruhan masih menjadi topic hangat dipagi hari, tapi celetuk seorang pegawai wanita “apasih enaknya bola? Bola satu diperebutkan banyak orang, kaya orang kolot” sontak bikin hati panas.Sebel, gw sebel banget sama yang bilang bola itu kolot, rasanya pengen minta ditabok tuh orang. Sebenernya apa sih sepakbola? ampe jadi perdebatan, seperti mempertdebatkan bumi itu bulat ato lonjong!

Sepakbola itu bukan hanya 1 bola dgn 22 pemain disatu lapangan. Sepakbola itu pertarungan harga diri bak gladiator, penuh taktik, intrik, determinasi,dan emosi. Hal” itu yang merupakan unsur dari seni, yak tepat sepakbola adalah seni !! seni kekompakan!! Seni memasukan satu bola ke dalam gawang, seni mempertahankan gawang agar satu bola tidak masuk. Sungguh salah jika orang memandang sepakbola sebagai sebuah kekonyolan, layaknya dia memandang manusia memakai baju adalah hal kolot. Begitu besar nilai seninya sepakbola hampir seluruh penduduk dunia menikmatinya, seperti pakaian yang dipakai dan dinikmati seluruh umat manusia, Tak ternilai!!

by setokun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar